الصُّحُفُ الأُولَى || KITAB-KITAB TERDAHULU || SUHUF 5

الصُّحُفُ الأُولَى
KITAB-KITAB TERDAHULU


الصحف الخامسة
قال الله تعالى يَا بْنَ آدَمَ!! لَا تَكُنْ مِمَّنْ يَطْلُبُ التَّوْبَةَ بِطُولِ الأمَلِ وَيَرْجُو الآخِرَةَ بِغَيْرِ عَمَلٍ، يَقُولُ قَوْلَ الزّاهِدِينَ وَيَعْمَلُ عَمَلَ الْمُنَافِقِينَ، إنْ أُعْطِىَ لَا يَقْنَعُ وَإِنْ مُنِعَ لَا يَصْبِرُ، يَأمُرُ بِالْخَيْرِ وَلَا يَفْعَلُهُ، وَيَنْهَى عَنِ الشَّرِّ وَلاَ يُنْهَى عَنْهُ، وَيُحِبُّ الصَّالِحِينَ وَلَيْسَ مِنْهُمْ، وَيُبْغِضُ الْمُنَافِقِينَ وَهُوَ مِنْهُمْ . يَا بْنَ آدَمَ!! مَا مِنْ يَوْمٍ جَدِيدٍ إِلَّا وَالأَرْضُ تُخَاطِبُكَ وَتَقُولُ: يَا بْنَ آدَمَ، تَمْشِي عَلى ظَهْرِي وَمَصِيرُكَ في بَطْني وَتُذْنِب عَلَى ظَهْرِي وَتُعَذَّبُ في بَطْنِي؛ يَا بْنَ آدَمَ، أَنا بَيْتُ الوَحْدَةِ وَأنَا بَيْتُ الْوَحْشَةِ وَأَنَا بَيْتُ الظُلْمَةِ وَأَنَا بَيْتُ العَقَارِبِ وَالْحَيَّاتِ وَأَنَا بَيْتُ الهَوانِ، فَاعْمُرْني وَلَا تَخْرَبْنِي.


SHUHUF 5

Allah Ta’ala berfirman; Wahai anak Adam! Janganlah kamu menjadi orang yang mennginginkan di terimanya taubat hanya dengan panjang angan-angan, dan mengharapkan kebahagiaan akhirat tanpa beramal. Kamu mengatakan perkataan orang-orang zuhud namun kamu mengerjakan pekerjaan orang-orang menufik, yaitu jika diberi ia tidak pernah merasa puas, dan jika tidak diberi ia tidak sabar, ia memerintahkan berbuat kebajikan, namu ia sendiri tidak mengerjakannya, dan melarang berbuat keburukan, namun ia sendiri mengerjakannya, ia cinta orang-orang shalih, namun ia sendiri bukan termasuk golongan mereka, dan ia membenci orang-orang munafik, namun ia termasuk dari golongan mereka. Wahai anak Adam! Tiada hari baru melainkan bumi pasti berkata kepadamu; Wahai anak Adam! Akmu berjalan di atas punggungku dan kamu akan kembali ke dalam perutku. Kamu berbuat dosa di atas punggungku dan kelak kamu akan di siksa di dalam perutku”. Wahai anak Adam! Aku adalah rumah kesendirian, aku adalah rumah mengerikan, aku adalah rumah kegelapan, aku adalah rumah kalajengking dan ular, dan aku adalah rumah kehinaan, maka bangunlah aku dan jangan kamu rubuhkan aku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunci Sukses Menuntut Ilmu Fasal 5

Kunci Sukses Menuntut Ilmu Fasal 4

الا لا تنال العلم الا بستة